Harga tiket pesawat yang kami jual adalah harga asli dari maskapai. Tanpa tambahan biaya apapun.


Friday, September 28, 2012

Tidak Boleh Double Booking

Apakah anda pernah menjumpai kendala dalam booking tiket ? dalam postingan kali saya akan berbagi pengalaman dan cara untuk menangani Gagal Booking karena sudah pernah booking dengan data dan flight yang sama sebelumnya. Saat kita sudah booking tiket, kemudian saat kita check kembali untuk flight yang kita booking tersebut ternyata harganya lebih murah dari bookingan kita, tentunya kita akan booking ulang untuk dapatkan harga yang lebih murah. Tapi saat kita booking ternyata sistem web menolak bookingan kita. Biasanya kendala seperti ini kita temui saat booking tiket Batavia Air. Batavia memang sangat bagus dalam hal sistem reservasinya. Sistem akan menolak secara langsung jika ada bookingan dengan data dan flight yang sama dengan pemberitahuan di halaman web saat kita booking. Jika kita takut seandainya bookingan yang sebelumnya kita cancel, tapi seat tidak kembali muncul, kita bisa menggunakan cara berikut :

1.    Login ke web Maskapai Agent dan cancel bookingan sebelumnya, kemudian kita bisa booking kembali.
2.    Jika nama penumpang terdiri dari 1 suku kata, missal nama penumpang ( Sarifudin ), kita bisa booking kembali dengan mengisi kolom FIRST NAME dan LAST NAME dangan nama yang sama.
Contoh :
Bookingan awal : Sarifudin
Bookingan baru : Sarifudin Sarifudin
3.    Jika nama penumpang lebih dari 1 suku kata, misal nama penumpang ( Budi Hermawan ), kita bisa isi kolom FIRST NAME dan LAST NAME dengan nama yang sama.
Contoh :
Bookingan awal : Budi Hermawan
Bookingan baru : Budi Hermawan Budi Hermawan.
4.    Jika nama penumpang lebih dari 3 suku kata, misal nama penumpang ( Mahendra Adi Simatupang), kita bisa menambahkan nama marga kita pada LAST NAME agar tidak sama dengan bookingan awal.
Contoh :
Bookingan awal : Mahendra Adi Simatupang
Bookingan baru : Mahendra Adi Simatupang Simatupang

Intinya kita hanya membuat nama penumpang pada bookingan kita menjadi berbeda susunan katanya dan penempatan pada FIRST NAME dan LAST NAME agar tidak sama dengan bookingan kita sebelumnya. Cara tersebut diatas adalah cara dari saya pribadi, bukan cara yang dianjurkan oleh maskapai. Kecuali cara yang No. 1, itu memang cara yang dianjurkan oleh maskapai. Semoga bermanfaat, …


No comments :

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya ,..

 

© Copyright PERWIRAtour 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com .