Harga tiket pesawat yang kami jual adalah harga asli dari maskapai. Tanpa tambahan biaya apapun.


Thursday, July 26, 2012

Batavia Air Diakuisisi AirAsia


AirAsia mulai terang-terangan menunjukkan taktik untuk merambah konsumen khususnya jasa penerbangan. Walaupun belum ada penandatanganan untuk akuisi saham Batavia Air, dan belum diketahui secara pati juga berapa saham yang akan dibeli oleh AirAsia. Akuisi yang dilakukan oleh AirAsia Indonesia ini ternyata sudah berbulan-bulan lalu untuk negosiasinya dengan pihak Batavia Air dan disepakati untuk nilai Akuisi Batavia Air  senilai 80 juta dollar AS. Jelas cara ini dilakukan AirAsia untuk terus memperluas jangkauan terbangnya dan mengalahkan pesaingnya khususnya di Indonesia. Apalagi pertumbuhan jumlah pemakai jasa penerbangan di Indonesia setiap tahunnya meningkat sekitar 15%. Dengan akuisi ini tentu akan menguntungkan pengguna jasa angkutan udara terutama bagi pelanggan untuk rute yang sebelumnya dimiliki oleh Batavia Air. 
"Saya senang AirAsia akan membawa Batavia Air terbang lebih tinggi," terang Yudiawan ( Batavia Air ).
Maskapai yang didirikan pada 2002 ini telah mengoperasikan 33 pesawat. Batavia Air selama ini memiliki 42 rute domestik serta beberapa rute internasional seperti Singapura, Jeddah, Riyadh, Kuching, Dili, dan Guangzhou. Batavia saat ini bisa dikatakan pemegang pasar indonesia bagian timur. Dengan keadaan ini sedikit banyak tentu akan mempengaruhi perkembangan maskapai milik Indonesia. Semoga dengan persaingan ini pelayanan maskapai-maskapai semakin lebih baik.
Sumber : Kompas.com dan Tempo.co

No comments :

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya ,..

 

© Copyright PERWIRAtour 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com .