Batavia Air Berhenti Operasi |
Batavia Air berhenti
beroperasi setelah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga
Jakarta Pusat pada tanggal 31 Januari 2013. Beberapa maskapai mulai memberikan
layanan tiket cuma-cuma bagi para pemilik tiket yang terkena dampak dari
berhentinya operasi Batavia Air tersebut. Diantaranya Tiger Airways dan mitra
airlinenya yaitu Mandala Airlines. Tentunya dengan ketentuan-ketentuan
tertentu.
Berikut informasinya :
Para penumpang yang
memiliki tiket Batavia Air yang belum digunakan dapat melakukan booking ulang
secara cuma-cuma dengan menggunakan maskapai Mandala Airlines dan Tiger Airways
sesuai dengan ketersediaan tempat. untuk rute-rute sebagai berikut:
- Jakarta – Singapura (dan
sebaliknya)
- Jakarta – Pekanbaru (dan
sebaliknya)
- Jakarta – Padang (dan sebaliknya)
- Jakarta – Surabaya (dan
sebaliknya)
Prioritas kami saat ini
adalah melakukan yang terbaik untuk membantu penumpang yang terkena dampak dari
pemberhentian operasi Batavia Air untuk sampai ke tujuannya dengan selamat.
Para penumpang harap memperhatikan beberapa hal berikut:
- Pemesanan ulang
harus dilakukan pada bulan Februari untuk jadwal penerbangan terhitung
dari hari ini hingga 30 April 2013.
- Nomor reservasi
Batavia wajib dilampirkan di dalam email atau ditunjukkan saat di Airport
Ticketing Office (ATO).
- Tanggal
perjalanan yang diinginkan harus disebutkan dalam email atau ditunjukkan
saat di Airport Ticketing Office (ATO).
- Tidak diizinkan adanya perubahan
nama.
- Penumpang
mendapat bagasi gratis dengan kapasitas 20 kg. Kelebihan bagasi akan
dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku.
- Tidak termasuk makanan.
Informasi Untuk Booking Ulang Via Email
Para penumpang yang terkena dampak dari rute penerbangan di atas hanya
dapat mengatur pemesanan tiket melalui layanan konsumen di bawah alamat email transfer@mandalaair.com dengan
melampirkan salinan tiket resmi Batavia Air, nama (sesuai yang tertera di
tiket), tempat & tanggal lahir, serta kode booking.
Mandala Airlines Airport Ticketing Office
Para penumpang juga dapat
melakukan booking ulang di Airport Ticketing Office
(ATO) Mandala Airlines di Cengkareng/Jakarta, Surabaya, dan Padang
selama jam kerja (Senin – Jumat, 09.00 – 16.00 WIB).
Sementara di Pekanbaru, para
penumpang dapat melakukan booking ulang di check-in counter Mandala
Airlines yang akan dibantu oleh tim Ground Staff Handling.
Para penumpang di kota lain
disarankan untuk melakukan booking ulang lewat alamat email di atas.
Bagi para pemilik tiket yang
tidak bisa menggunakan fasilitas dari Mandala Airlines mohon bersabar menunggu
kebijakan dan solusi dari maskapai Batavia Air. Tidak sampai bertindak kriminal
dan bisa menyikapinya dengan bijak. Semoga informasi tersebut bermanfaat.
Terimakasih
Sumber : www.tigerairways.com
No comments :
Post a Comment
Terimakasih atas komentarnya ,..