Harga tiket pesawat yang kami jual adalah harga asli dari maskapai. Tanpa tambahan biaya apapun.


Friday, June 29, 2012

Bisnis Travel Agent

Travel Agent adalah bisnis yang menyediakan berbagai layanan kepada pelanggan termasuk pembelian tiket pesawat, booking dan reservasi hotel dan resor, menciptakan jadwal perjalanan paket tour wisata atau pesiar dan memberikan informasi tentang tujuan tertentu.


Bisnis Travel Agent
Jika anda lihat, seorang travel agent mungkin bekerja dari rumah atau di kantor, sebab semua pekerjaannya bisa dilakukan secara online. Untuk memulai bisnis travel agent, akan harus memiliki pengetahuan dasar tentang traveling, perjalanan wisata, pengalaman layanan pelanggan dan pengalaman dalam perjalanan ke berbagai belahan dunia.

Langkah 1:  
Putuskan Jenis Bisnis Tour Travel.
Cobalah untuk menentukan, apakah anda menjadi konsultan perjalanan independen, waralaba franchise biro travel atau membuka badan usaha bisnis sendiri. Konsultan perjalanan Independen mendapatkan komisi untuk pekerjaan yang mereka lakukan untuk agen perjalanan. Konsultan dapat bekerja dari rumah atau di kantor badan tersebut. Startup biaya cenderung lebih tinggi jika membeli franchise atau memulai bisnis karena anda harus membiayai peralatan, seperti bahan telepon, komputer, layanan internet dan pemasaran yang diperlukan untuk menjalankan bisnis. Anda juga akan bertanggung jawab untuk membangun daftar klien.

Langkah 2:  
Tentukan Jenis Jasa Travel yang Ditawarkan Kepada Klien.
Jasa travel termasuk pengaturan transportasi (udara, kereta api, perahu, mobil), hotel dan reservasi resort, paket kapal pesiar dan paket wisata khusus seperti eko-wisata atau kota berbasis wisata. Anda mungkin ingin lebih spesifik dan eksklusif dalam perjalanan keluarga, perjalanan senior, perjalanan perusahaan atau perjalanan akademis untuk mengatur bisnis Anda terpisah dari agen perjalanan lainnya.

Langkah 3:
Sewa Ruang untuk Agen Perjalanan atau Bekerja Dari Rumah.
Menyewa ruang kantor di daerah ritel sibuk dengan parkir luas. Ruang harus cukup besar untuk bertemu dengan klien untuk peralatan komputer, furnitur dan materi pemasaran. Jika bekerja dari rumah, menciptakan ruang yang memungkinkan anda untuk bekerja dengan nyaman di depan komputer dengan tempat yang memadai untuk peralatan komputer dan perangkat lunak, materi pemasaran dan file.

Langkah 4:
Membuat Website Travel Agent, Informasi Kontak dan Pemesanan Online.
Anda harus membeli beberapa komputer dan program yang memungkinkan klien untuk memesan dan membayar dari website, memudahkan pemasaran online dan menyimpan data alamat email pelanggan. Sertakan testimonial dari klien puas di website anda untuk menarik calon customer. Update website Anda sering dengan menyediakan konten yang menarik tentang daerah wisata tertentu, dan membuat klien berfikir bahwa merka akan memiliki liburan yang menyenangkan.

Langkah 5:
Membeli Asuransi untuk Melindungi Bisnis.
Jika mempekerjakan karyawan, anda membutuhkan ssuransi kompensasi pekerja. Asuransi ini membantu membayar biaya yang dikeluarkan apabila terjadi kecelakaan atau cedera di tempat kerja.

Langkah 6: 

Pemasaran dan Promosi.
Buatlah materi pemasaran, semacam brosur, kartu nama dan iklan untuk mempromosikan bisnis travel agent anda. Kirim update melalui email kepada pelanggan tentang perjalanan spesial, peristiwa atau informasi lainnya yang menarik untuk klien selalu menggunakan jasa bisnis tour travel anda.

Selamat mencoba bisnis travel!

No comments :

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya ,..

 

© Copyright PERWIRAtour 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com .